Home » » Obat Tradisional Tuberkulosis Herbal

Obat Tradisional Tuberkulosis Herbal

Written By Dzaki Fairuz on Rabu, 29 Mei 2013 | 20.19

obat tradisional tuberkulosis. Obat obatan kimia umumnya menimbulkan efesamping yang berbahay bagi tubuh. Sebetulnya ada pengobatan alternatif lain ,yaitu dengan metode pengobatan secara tradisional herbal yang aman dan efektif. Pengobatan herbal sekarang banyak dipilih karena selain aman dan efektif, dengan herbal juga tidak membutuhkan biaya yang besar. Untuk itu kami rekomendasikan pengobatan tradisional herbal sebagai solusi terbaik untuk mengatasi penyakit tuberkullosis. Bagaimana cara pengobatannya ?, mari kita ulas terlebih dahulu tentang penyakit tuberkulosis.


Penyakit Tuberkulosis

Tuberkulosis atau TBC adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini paling sering menyerang paru-paru walaupun pada sepertiga kasus menyerang organ tubuh lain dan ditularkan orang ke orang. Ini juga salah satu penyakit tertua yang diketahui menyerang manusia. Jika diterapi dengan benar tuberkulosis yang disebabkan oleh kompleks Mycobacterium tuberculosis, yang peka terhadap obat, praktis dapat disembuhkan. Tanpa terapi tuberkulosa akan mengakibatkan kematian dalam lima tahun pertama pada lebih dari setengah kasus.

Indonesia berada dalam peringkat ketiga terburuk di dunia untuk jumlah penderita TB. Setiap tahun muncul 500 ribu kasus baru dan lebih dari 140 ribu lainnya meninggal. Seratus tahun yang lalu, satu dari lima kematian di Amerika Serikat disebabkan oleh tuberkulosis.
Tuberkulosis masih merupakan penyakit infeksi saluran napas yang tersering di Indonesia. Keterlambatan dalam menegakkan diagnosa dan ketidakpatuhan dalam menjalani pengobatan mempunyai dampak yang besar karena pasien Tuberkulosis akan menularkan penyakitnya pada lingkungan,sehingga jumlah penderita semakin bertambah.

Penyebab Tuberkulosis

Penyebab TBC adalah bakteri kompleks Mycobacterium Tuberculosis. Mycobacteria termasuk dalam famili Mycobacteriaceae dan termasuk dalam ordo Actinomycetales. Kompleks Mycobacterium Tuberculosis meliputi M Tuberculosis, M Bovis, M Africanum, M Microti, dan M Canettii. Dari beberapa kompleks tersebut, M Tuberculosis merupakan jenis terpenting dan paling sering dijumpai.

M. Tuberculosis berbentuk batang, berukuran panjang  dan lebar, tidak membentuk spora, dan termasuk bakteri aerob. Mycobacteria dapat diberi pewarnaan seperti bakteri lainnya, misalnya dengan pewarnaan gram. Namun, sekali mycobacteria diberi warna oleh pewarnaan gram, maka warna tersebut tidak dapat dihilangkan dengan asam. Oleh karena itu, mycobacteria disebut Basil Tahan Asam atau BTA. Beberapa mikroorganisme lain yang juga memiliki sifat tahan asam: Nocardia, Rhodococcus, Legionella Micdadei, dan protozoa Isospora dan Cryptosporidium. Pada dinding sel mycobacteria, lemak berhubungan dengan arabinogalaktan dan peptidoglikan di bawahnya. Struktur ini menurunkan permeabilitas dinding sel, sehingga mengurangi efektivitas antibiotik. Lipoarabinomannan, suatu molekul lain dalam dinding sel mycobacteria, berperan dalam interaksi antara inang dan patogen, menjadikan M Tuberculosis dapat bertahan hidup di dalam makrofaga.

Gejala Tuberkulosis

Gejala utama tuberkulosis ialah batuk selama 3 minggu atau lebih, berdahak, dan biasanya bercampur darah. Bisa juga nyeri dada, mata memerah, kehilangan nafsu makan, sesak napas, demam, badan lemah, dan semakin kurus. Bila tuberkulosis tidak ditangani, bisa terjadi syok hipovolemik atau sesak napas berat yang berujung kematian.

Penularan penyakit ini karena kontak dengan dahak atau menghirup titik-titik air dari bersin atau batuk dari orang yang terinfeksi kuman tuberkulosis, anak anak sering mendapatkan penularan dari orang dewasa di sekitar rumah maupun saat berada di fasilitas umum seperti kendaraan umum, rumah sakit dan dari lingkungan sekitar rumah. Oleh sebab ini masyarakat di Indonesia perlu sadar bila dirinya terdiagnosis tuberkulosis maka hati hati saat berinteraksi dengan orang lain agar tidak batuk sembarangan , tidak membuang ludah sembarangan dan sangat dianjurkan untuk bersedia memakai masker atau setidaknya sapu tangan atau tissue.

Pengobatan Penyakit Tuberkulosis

Metode pengobatan penyakit tuberkulosis umumnya melakukan pengobatan kemoterapi atau mengkonsumsi  berbagai jenis obat sesuai dengan stadium yang di deritanya. Obat obatan kimia umumnya menimbulkan efesamping yang berbahay bagi tubuh. Sebetulnya ada pengobatan alternatif lain ,yaitu dengan metode pengobatan secara tradisional herbal yang aman dan efektif. Pengobatan herbal sekarang banyak dipilih karena selain aman dan efektif, dengan herbal juga tidak membutuhkan biaya yang besar. Untuk itu kami rekomendasikan obat herbal ACE MAXS sebagai solusi terbaik untuk mengatasi penyakit tuberkullosis.

Penyebab penyakit tuberkulosis adalah dikarenakan virus dan bakteri dan bisa menular lewat udara.Dan untuk Pengobatan tbc dengan kulit manggis dan daun sirsak merupakan solusi tepat, keduanya mampu melawan bakteri dan virus sama baiknya dengan kandungan xanthone pada kulit manggis dan acetogenin pada daun sirsak, berikut rincian menurut para peneliti tentang daun sirsak dan kulit manggis untuk pengobatan tuberkulosis.

Obat Herbal ACE MAXS sebagai solusi terbaik untuk mengobati penyakit tuberkulosis:

 Obat herbal ACE MAXS terbuat dari 100% bahan bahan alami yang telah teruji klinis dan di olah secara higienish dan modern. Obat herbal ACE MAXS juga sudah terdaftar di DEP KES RI P-IRT NO 113317506253 ,sehingga aman dikonsumsi. Obat herbal ACE MAXS  terbuat dari dua bahan utama ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang telah diteliti oleh para ahli medis dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Dengan perpaduan Ekstrak kulit manggis ,daun sirsak ,madu, bunga rosella, apel, dan bahan alami lainnya ,obat herbal ACE MAXS banyak direkomendasikan oleh para ahli sebagai obat herbal multikhasiat yang dapat mengatasi berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit tuberkulosis.

Kulit manggis memiliki kandungan xanthone yang sangat luar biasa, dimana menurut para ahli xanthone mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan radikal bebas dalam tubuh juga memperbaiki organ tubuh yang rusak akibat infeksi dari radikal bebas dalam tubuh.
Hasil penelitian di Tokyo pada tahun 2003, menunjukkan bahwa antioksidan xanthone dalam manggis (dan kulit manggis) juga memiliki efek antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti mycobacterium tuberculosis [penyebab TBC] dan staphylococcus aureus [penyebab infeksi dan gangguan pencernaan]. Ekstrak kulit manggis juga dipercaya dapat mengobati artritis, asma, alzheimer, alergi, dispepsia [gangguan pencernaan], jerawat eksim. Beberapa penelitian tentang manfaat senyawa xanthone memperlihatkan bahwa xanthone bersifat antimikroba terhadap MRSA [methicillin resistant staphylococcus aureus], yaitu bakteri yang telah kebal terhadap obat antibiotik yang dapat menyebabkan infeksi parah. Penyakit akibat MRSA memang tidak dikenal di Indonesia. Namun di beberapa negara, seperti Amerika, bakteri ini sangat menakutkan karena dalam waktu singkat akan memakan sel-sel tubuh manusia. Bakteri ini dapat menyebabkan cacat fisik dan kematian pada penderitanya.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Suksamran pada tahun 2003, kandungan alpha-mangostin, beta-mangostin, dan garcinone B pada manggis mampu menghambat pertumbuhan bakteri mycobacterium tuberculosis penyebab penyakit paru-paru atau tuberkulosis [TBC]. TBC merupakan penyakit yang masih diperhatikan karena Indonesia belum sepenuhnya bebas dari penyakit tersebut. Hasil penelitian tentang xanthone dari tepung kulit manggis membuktikan bahwa xanthone mampu mematikan bakteri Salmonella enteritidis yang sering menyebabkan penyakit melalui konsumsi makanan [foodborne disease]. Salmonella yang mampu diinokulasikan dan berkembang biak di dalam medium agar-agar [PDA] ditetesi dengan ekstrak kulit manggis. Hasilnya, kulit manggis dapat merangsang produksi sel fagositik yang akan mematikan bakteri intraseluler.

Daun sirsak selain dikenal sebagai obat kanker juga memiliki khasiat lainnya yakni sebagai pengobatan tbc, kemampuannya dalam membasmi virus dan bakteri sudah teruji, bahkan penelitian di Amerika serikat daun sirsak tidak hanya baik melawan viru bakteri Mikobakterium tuberkulosa, bahkan virus Hiv, virus malaria dan imunospresif dan virus herpes simleks (HSV-1) yang menyerang kulit.
Para peneliti di Universitas Purdue, Amerika Serikat, pada tahun 1997 menyatakan bahwa NADH dehidrogenase di dalam ekstrak daun sirsak sebagai penghambat inveksi virus HIV. NADH dehidrogenase adalah enzim di dalam protein yang terikat oleh membrane dari sistem transport electron mitokondria. Selain itu, hasil penelitian yang tercantum dalam review Laporan Ilmiah Skaggs tahun 1997 sampai 1998 menyatakan annonaceous acetogenins terutama yang berdekatan dengan cincin bis-tetrahidrofuran (THF) berperan sebagai sitotoksik terhadap aktivitas virus malaria dan imunospresif (Zuhud, 2011). Menurut Padma dkk. (1999), ekstrak daun sirsak dapat melawan virus herpes simleks (HSV-1) yang menyerang kulit.
Menurut Takashi dkk. (2006), senyawa acetogenins dan beberapa alkaloid murisolin, cauxine, couclamine, stepharine, dan reticulin di dalam daun sirsak mampu bertindak sebagai antibakteri. Kandungan fitokimia annonaceous acetogenins pada ekstrak daun sirsak merupakan agen aktif antibakteri.

Setelah anda mengetahui bukti khasiat obat herbal ACE MAXS sebagai obat tradisional tuberkulosis paling aman dan efektif, tentunya tidak ada keraguan lagi kalau obat herbal ACE MAXS adalah solusi terbaik Obat Penyakit Tuberkulosis TBC. Segera atasi penyakit anda sebelum terlambat ,dan semoga obat herbal ACE MAXS dapat membantu mengatasi penyakit anda.

Untuk mendapatkan obat herbal ACE MAXS ini sangat mudah cukup SMS kepada kami sebagai agen terbesar dan terpercaya. Dengan harga RP 220.000;/botol anda sudah bisa merasakan khasiat luar biasa dari obat herbal ACE MAXS, karena ACE MAXS mengatasi penyakit tanpa penyakit.

Untuk informasi pemesanan silahkan ikuti format di bawah ini:

Untuk Pemesanan Obat Herbal ACE MAXS di Haruskan Mencantumkan Kode Produksi OHAG

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Informasi dan Pemesanan

Untuk informasi dan Pemesanan
Silahkan Hubungi:
081912792273
081312931732
PIN BB : 2278E321


CS 1 :
CS 2 :
Format Pemesanan Ace Maxs:
Ketik SMS : OHAG (Nama) (Alamat) (Jumlah Pesanan) Kirim ke 081912792273
Obat Kami Kirim Dulu Stelah Sampai Baru Dibayar
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : About | Contact | Disclaimer | Privacy
Copyright © 2013. Obat Kanker Herbal - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger